Rabu, 08 Oktober 2008

Permisi Bu,saya mau ke belakang...

Klo kamu masih anak sekolah satu SMA,masih belum boleh begini begitu... (bagian akir ditambahkan,red),maka kalimat judul di atas dah gak asing dunk. Maybe u need to pee or to poop or smoking,or gendak'an alias pacaran ampe dengan mungkin kamu mo baca contekkan yang da kamu siapin di WC sebelum masuk kelas,huh klo anak skolah suruh ngasi alasan....banyak bener,emang sebuah bencana bagi para guru2 (I know it for surely coz aku pernah jadi guru).

But today aku gak ngebahas tentang anak SMA tapi about Rest Room alias WC. Emang banyak crita,ide, gambar yang kudapat dari my long journey ke Tana Toraja. Mungkin WC adalah sbagai crita pembukanya.

Swaktu aku di desa toiletnya sungguh2 'unique'. Dengan pintu yang terbuka bagian atasnya,aku bisa ngliat orang yang turun naik tangga di samping kamar mandi sambil mandi. Dengan ventilasi setinggi bahuku di dinding kamar mandi 2x2 meter itu,aku bisa menikmati pemandangan sawah serta pohon2 bambu sembari menyampo rambut. Tapi yang jadi pertanyaan berikutnya adalah apakah kamar mandi sudah berubah fungsi menjadi mini bioskop?? Atau malah sebaliknya,kita yang lagi mandi yang menjadi layar untuk showing filmnya??? Not secure,not safe,cuma itu yang timbul dalam benakku,sehingga sejurus segra saja kurampungkan kegiatanku di toilet itu.
2nd toilet kuliat di salah satu toilet twenty one di Mall di Makasar. Dengan biaya 1500,kusangka da bagus banget neh. Tapi sungguh kecewanya aku dicabik oleh pedang sembilu waktu kuliat kenyataan yang pahit (haiyah,berlebihan!) lantainya becek, aromanya pesing bercampur dengan wangi pengharum ruangan, sungguh pemerkosaan terhadap udara!! Pintu yang sudah rusak gagangnya,dan tanpa washtafel,rating buruk diperoleh oleh toilet ini.
Nih toiletnya...


Ok,mari beralih ke toilet berikutnya (hahaha perjalanan menyurvei toilet). Toilet ketiga brada di Mall baru di Makasar. Masuk gratis like u enter the heaven's gate,it's free asal syarat2nya dipenuhi. Syarat toilet ketiga adalah,kamu harus masuk Mall nya dulu (hahahaha,ya iyalah,secara gitu). Nice room,cool,wangi, bersih,and dry gak becyek,becyek. Sebenernya aku gak pengen buang air,tapi cuma pura2 cuci tangan ama ngaca,sama2 gak bayar kok :p dasar,orang Indonesia :)
The second one..


The last toilet I invited adalah toilet di Bandara Hasanuddin. The great one. Emang sih,bandara baru ngalami renovasi,so WC ikut kena imbasnya. Dengan wewangian bunga yang dimasukkan di dalam air,dengan wadah vas transparant di tempat cuci tangan,memberi nuansa bersih dan indah.


Ukuran WC nya cukup kecil just for one person,so klo loe termasuk orang yang suka menunjukkan solidaritas berteman dengan cara kencing pun bareng,di sini don't do it,DON'T! Or u'll regret for ur whole life (just imagine 1x1.5 meter for more than 2 crazy people,ck ck ck).Pengaturan letak tempat sampah yang jauh dari keluarnya air menambah poin plus dari toilet ini.


So,sekian dulu crita singkat dariku mengenai toilet2 yang kukunjungi.

2 komentar:

Marly mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

.........