Sabtu, 25 September 2010

So surprise yaa...

Hari ini aku ngelakuin kegiatan rutin... bangun pagi, doa pagi, siapin sarapan dan nemeni suami siap2 kerja, trus bersihkan rumah, mandi pagi dan finally jaga rumah... ya.. kadang ada yang masukin uang, kadang ada telpon, tapi gak jarang sepi tanpa ada tamu maupun telpon... Yang nyebelin tuh klo ada yang janjian mau datang kutunggu2 eeh,dianya gak datang.. giliran aku keluar rumah, yang ditunggu2 datang... Berhubung gak ada jam kerjanya alias 24 jam keadaanku jadi makin rumit coz orang bisa aja berhubungan dengan yayasan kapan saja.... bisa juga tengah malem.. hal ini uda terjadi beberapa minggu yang lalu, dan aku ketiduran jadi gak tau klo ibu yang kutunggu2 akhirnya menelpon di tengah malam...AKIBATNYA... satu anak gagal masuk... so dengan kata lain aku kudu standby 24 jam juga...

Hal yang mengejutkan yang terjadi diantara rutinitasku ini adalah... tadi siang aku buka pintu, dan ternyata salah satu anak yang kudidik pulang dari sekolah... ya,ya, aku tau itu adalah hal yang biasa... tapi dia pulang dengan menggunakan sepeda pancalnya.... akhirnya.. berhasil juga kita mendorong anak itu untuk mau ke sekolah dengan sepeda.. dia tuh maunya naik angkot coz gengsi klo ngontel ke sekolahnya, padahal sekolahnya dekat aja dari rumah... Susaaaaah bener untuk ngasi tau tuh anak tuk naik sepeda.... tapi di saat aku uda hopeless... emboh karepmu.... eeh,dia malah naik sepeda.... Thanks God...

Hal lain yang menyenangkan adalah salah satu anak didikku masuk dalam tim sepak bola di sekolahnya dan memenangi pertandingan... Apa hebatnya??? Ya..coz dia cewek... Dia diambil dari pedalaman Kalimantan, seorang Suku Dayak... yang maaf kata bener2 orang utan... udiiiikkk pisaan euy... tapi setelah diajar oleh banyak pihak yang terkait di rumah, dia menjadi anak yang rajin, gak lalai dengan kerjaannya... prestasi bonusnya dia jago main sepak bola... hanya sayang nilainya di sekolah pas2an bahkan mendekati angka kebinasaan...huft...

Kalo inget2 anak2 yang pernah di bawah asuhanku, beberapa masih ter-detect dengan adanya internet ini, beberapa uda entah berada di belahan dunia mana... Gak terasa uda 7 tahun sejak pertama aku diberi kepercayaan berurusan dengan anak2... banyak kisah deh...klo di ceritain gak habis2. Mungkin sedikit aja yaa... anak2 dengan kabar terbaru... beberapa bulan yang lalu aku dihubungi oleh Mommy, Mom bilang ibu dari salah satu anak didikku meninggal dunia kena demam berdarah dan tuh anak gak tau gimana nasibnya sekarang... jujur.. pengen nolong..tapi aku terhalangi oleh hukum,dia bukan dibawah asuhanku. Berita lain aku dapat dari seorang anak yang kutangani tahun 2005 an kalo gak salah... Ayah anak ini tewas ditabrak mobil brimob jam 1 pagi waktu ayahnya tersebut lagi mendorong gerobak baksonya menuju rumah, naas banget. Anak ini sendiri sudah menikah dan punya anak, dia pindah agama dan sehari-hari disiksa suaminya... Itu versi sedihnya, yang versi happy nya juga banyak, banyak juga yang sukses dalam study dan dalam kehidupan remajanya... 

Thanks God lah buat segala yang terjadi.. semoga ke depannya lebih maju lagi 

Tidak ada komentar: