Rabu, 29 September 2010

wawancara maut....

Ini bener2 wawancara maut...gak nyangka..aku yang biasanya interview orang sekarang diinterview... jan maut... Sedikit cerita...mengapa aku akirnya aku harus menghadapi wawancara maut tersebut...

Beberapa hari yang lalu,aku nemeni hunny nyari lowongan pekerjaan.otomatis aku jadi tau beberapa lowongan..yang sebenarnya aku gak pingin kerja...jadi pingin iseng2 kerja..cuma buat seneng2 doank awalnya... Finally, aku ngelamar jadi tentor les privat. Di CV ku aku mengharapkan untuk jadi guru les bahasa Inggris coz aku punya pengalaman ngajar Inggris di beberapa sekolah...selain fun,Inggris ga terlalu mikir yang ribet2... 2 hari setelah CV diberikan,dapet sms untuk interview kerja...tepatnya hari ini pelaksanaannya...

Banyak segi yang gak mendukungku hari ini, antara lain :

  1. aku masih ngantuk..coz ada serangan fajar di pagi hari...
  2. aku belum sarapan...
  3. aku gak tau tempat interviewnya,yang tau cuma hunny & dia uda berangkat kerja dari jam 6 so aku muter2 buat nyari tempatnya
  4. waktu aku ke sana,uda ada 4 orang anak yang antri untuk interview..
  5. cuma aku yang pake sandal..
  6. 2 diantara 4 anak yang dateng berasal dari sastra Inggris Brawijaya...
  7. katanya interview dalam bahasa Inggris ... ya siap gak siap..

Ok...setelah beberapa hal buruk di atas...ini bagian yang paling terburuk!!!

setelah aku dipanggil masuk,aku memutuskan untuk melepas sandalku di luar supayathe owner gak tau klo aku pake sandal.

Setelah aku berhadapan dengannya,aku uda siap dengan cerocosnya dalam bahasa Inggris..tapi..itu tidak terjadi. Yang ditanya pertama kali adalah "Mbak sudah menikah ya?" >.<

Ok..untuk selengkapnya beginilah wawancara tersebut :

The Owner (O) : Sudah punya anak?

Marly (M) : belum

O : Ini mau jadi guru TK ya??

M : (terkejut, haaaa guru TK aje gile ni die) Mmm,Pak,kemarin waktu ditanya saya menjawab ingin mengajar privat Pak

O : Apa alasannya?

M : karena klo privat kan di sore hari, klo pagi saya masih ada urusan dengan kampus

O : Oo,begitu..apa nanti kerjanya tidak mengganggu?

M : Klo les privat kan tidak setiap hari Pak..

O : Kuliah dimana?

M : UnMuh Magister Profesi

O : Ok..klo dilihat2 sepertinya Anda tidak cocok untuk mengajar SMA, sepertinya lebih cocok ngajar anak SD

M : (Weeeeeeeks.....what the hell...???!!!) Mmmm....gitu ya pak

O : Klo gitu saya tes dulu.. Apa yang Anda ketahui tentang Kerajaan Sriwijaya??

M : (Anjriiiiiit!!!!) Waduh Pak,saya gak tau apa2 tentang kerajaan Sriwijaya

O : Apa perbedaan monokotil dan dikotil

M : (Damned!!!!!) setau saya...monokotil itu tanaman berbiji tunggal contoh melinjo,klo dikotil bukan berbiji tunggal contoh : kacang

O : ciontoh yang lainnya

M : (mikiiiiiiiiiiiiir,sambil misuh misuh dalam ati,kringet dingin)

O : Ok,cukup. Sebutkan ibu kota yang ada di pulau sulawesi

M : Makasar,manado, kendari

O : Ok,cukup. Siapa Antasari itu?

M : (mana gw tau...emang pernah kenalan..klo mo kenalan juga uda uda jadi fosil,uda busuk!!!!!) Klo gak salah salah satu pahlawan yang

ada di Kalimantan Pak

O : Hewan vertebrata itu ada macem2, contohnya Mamalia, reptil,trus apa lagi

M : Ikan, mmm,burung... wah lupa pak (yang di otak gw cm molusca....itu kan berbadan lunak,gak termasuk vertebrata....otakku meleleh huuuuuw,hiks)

O : ok,CV Anda akan dipertimbangkan,jika ada panggilan lagi berarti Anda akan melalui interview lagi...

Hatiku seakan memberontak..Woei..aku maunya jadi guru bahasa inggris,kenapa gak nanya inggris aja,malah nanya yang enggak2!!!! Hadeeeeeeehhh.......aku bener2 pesimis ketrima..secara kayak gitu... ya sudahlah..klo pun gak lolos..ya uda nasib... aku gak trima sama mbak yang nrima CV ku napa dia gak bilang klo bakal jadi guru SD...huuuw...malangnya nasibku..salah masuk kamar orang...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

beuhhh... kok bisa yah yang wawancara tuh kayaknya error deh.. wkwk.. thanks dah kunjungin blog-ku kak. Jangan bosen2 yah. Xixixi... Jbu