Jumat, 13 Agustus 2010

Gak ada rahasia yang gak keungkap

mungkin kamu inget sama iklan.. ikan yang dibungkus sama kertas kado.. tapi akirnya ketauan juga klo itu ikan dari baunya...  Aku rasa setiap orang punya rahasia yang ia tutupi.... apalagi diriku... cukup banyak juga... tapi dari hidup aku belajar kalo gak ada rahasia yang gak keungkap...

selama kurang lebih 10 tahun aku tak tampil apa adanya di hadapan orang2 di sekitarku... Semua mengenalku sebagai anak yang baik... berbakti.. dan tak bermasalah...  5 tahun terakhir keadaanku semakin buruk.. namun semua tetap menjadi sebuah rahasia....

hidup sendiri dengan menyembunyikan sebuah kebenaran membuat tidak tenang... sebagai seorang yang menekuni bidang kejiwaan.. aku mengerti dampak dan jalan keluar dari permasalahanku.. namun aku adalah seorang pecundang yang tidak pernah berani untuk mengakui kesalahan.. aku seorang pengecut yang berani berbuat namun tak berani bertanggung jawab... Hidupku tidak tenang.. penuh dengan kecurigaan,aku gak bisa percaya satu mahkluk pun.. hanya diriku sendiri yang kupercaya.... banyak tulisanku yang menggambarkan suasana dan keadaanku saat itu.. aku senang menulis dan mengungkapkannya lewat tulisan2ku... diantaranya coba klik >> "Suatu saat nanti", "pernahkah..."

keadaanku memburuk karena kondisi kejiwaanku terganggu. Aku begitu paranoid hingga aku mudah emosi.. semakin tidak dapat mempercayai orang... sulit melihat kebaikan orang karena bawaannya curiga mulu.. aku masuk hingga tahapan aku mendengar suara yang gak pernah ada... I think I'm crazy.... hanya satu orang yang bersamaku di saat itu.. dia adalah Bee.... thanks Bee for everything... you are the best buddy... 

Now... semua uda gak sama..semua yang gak terungkap sudah terungkap. Aku membesarkan hatiku.. mengakuinya dan menerima konsekuensi kejahatanku yang gak pernah kumunculkan di lautan kehidupanku yang terlihat tenang...

Thanks God for everything... emang bener.. "keterbukaan adalah awal dari pemulihan" Hidupku jauh lebih tenang.. aku gak bilang hidup tanpa masalah... tetep ada masalah... tetep ada perjuangan... aku harus menghapus kebiasaan buruk yang sudah kutanam di dalam diriku sendiri dengan kebiasaan yang baik... dibutuhkan komitmen, kepercayaan kepada Tuhan dan kerja keras.

Semoga pengalamanku ini berguna bagi yang lainnya...

1 komentar: